Thursday, February 11, 2016

7 Langkah Sederhana untuk menjadi orang sukses

Beberapa orang ingin sukses , tapi sayangnya, beberapa orang tidak melakukan apa yang bisa menjadikannya menjadi orang sukses. Jika ingin sukses, anda harus melakunanya mulai dari diri sendiri, anda harus mengubah cara berfikir anda.

Ketika anda mengubah cara berfikir anda, anda akan mendapatkan hal hal yang berbeda dalam hidup, ini adalah apa yang anda lakukan yang membuat anda berada pada posisi anda saat ini. Oleh karna itu, jika anda masih melakukan apa yang anda setiap hari lakukan, anda tidak akan pernah mencapai tempat baru dimana anda ingin pergi.

Kita adalah mahluk kebiasaan , ini adalah apa yang kita lakukan secara konsisten yang membentuk kita saat ini, roma tidak dibangun dalam satu hari, bill gates tidak membangun microsoft menjadi perusahaan multi milliar dollar dalam satu hari, hal yang sama juga dilakukan michael jordan, dia tidak menjadi legenda basket dalam satu malam.

Berikut adalah 7 hal berbeda yang orang sukses lakukan


Setiap Perkerjaan besar membutuhkan waktu, jika anda ingin menjadi orang sukses. Itu akan membutuhkan waktu dan usaha, mulai dari merubah diri sendiri untuk keluar dari zona nyaman, Meniru cara mereka dan berinovasi dari apa yang orang orang sukses telah lakukan dan membangun kebiasaan orang orang sukses ke dalam dirimu.

1.Orang Sukses Mempunyai Mimpi yang Besar

Jangan bicara menjadi sukses jika anda sendiri tidak tahu apa yang anda inginkan dalam hidup anda, kebanyakan orang tidak melakukan hal yang besar karna tidak tahu seperti apa secara spesifik yang mereka ingin dalam hidup mereka.

Mereka memiliki impian yang jelas, jangan biarkan hal ini terjadi dalam hidup anda, segeralah temukan impan anda yang sebenar benarnya. Tidak masalah jika anda tidak memiliki keterampilan atau bakat sekarang, untuk saat ini hal yang harus anda lakukan adalah mencari tahu siapa anda, apa yang anda inginkan, apa tujuan hidup anda.

Hanya saat anda tahu persis apa yang anda inginkan, disanalah jalan pertama telah terbuka dan anda sudah siap untuk langkah berikutnya. Ingatlah berfikir besar dan bermimpi besar, seperti kata Donald Trump
Selama anda berfikir pula, maka disana anda mungkin sudah berfikir besar
Berfikir itu gratis, tidak dipungut biaya sepersen pun,dan jika mimpi anda cukup besar, hal itu akan membimbing anda dalam mengambil suatu tindakan.

2.Orang Sukses Mencintai Perkerjaan Mereka

Lihat lah orang sukses dimanapun mereka berada, apakah mereka sukses dalam bisnis ataupun olahraga, semua orang orang sukses mencintai perkerjaan mereka, mereka mencintai apa yang mereka lakukan dan mereka terobsesi terhadap perkerjaan mereka.
Steve Jobs pernah mengatakan:
perkerjaan anda mengisi sebagian besar hidup anda dan satu satunya cara agar benar benar puas adalah dengan meyakini apa yang anda kerjakan merupakan perkerjaan besar, dan satu satu nya cara meyakini pekerjaan itu besar, adalah dengan mencintai pekerjaan anda
Jika anda tidak bergairah dengan pekerjaan anda, maka anda akan segera menyerah ketika menemui hambatan atau kemunduran apapun. Hidup sukses tidak akan mudah, anda butuh disiplin yang sangat tinggi, komitmen dan tekad yang kuat untuk melakukannya dan jika anda tidak memiliki ketiga hal tersebut, maka niscaya anda akan segera menyerah lebih cepat dari yang dapat anda bayangkan.

Ketika anda bergairah dalam suatu perkerjaan, maka anda akan rela berkorban demi impian anda. Lihat lah michael jordan, dia sangat bergairah dengan basket dan benar benar bergairah akan olahraga basket, dan itulah sebabnya dia mampu bangun lebih awal dan berlatih lebih keras hingga mencapai kesuksesan dalam olahraga basket. Jadi, bergairahlah dengan apa yang ana kerjakan.

3. Orang Sukses Memiliki Komitmen yang Tinggi

Seberapa tinggi komitmen anda dengan apa yang ingin anda capai ? Apa anda bersedia mengorbankan waktu luang anda untuk itu? atau anda lebih memilih menonton tv atau bermain game?. Sukses adalah bagaimana cara anda keluar dari zona nyaman anda dan melakuan hal hal yang tidak banyak orang lakukan, menonton tv dan bermain game adalah hal hal yang mudah dilakukan, karna itulah orang sukses tidak melakukan banyak hal Anda harus memiliki komitmen penuh untuk impian dan tujuan anda, anda tidak akan mencapai kesuksesan tanpa komitmen penuh.

Anda Harus mengambil tindakan untuk impian dan tujuan anda, ketika anda memiliki komitment penuh dengan tujuan anda maka pertanyaan selesai, Anda akan melakukan dan mewujidkan impian dan tujuan anda saat ini juga. Ini adalah apa yang orang orang hebat lakukan di luaran sana, mereka tidak pernah menyerah dan tidak pernah mengabaikan tujuannya, sampai mereka mewujudkan impian dan tujuan mereka, itulah yang harus anda ikuti mulai sekarang.

4. Orang Sukses Percaya Pada Impian Mereka

Jangan biarkan seseorang mempengaruhi anda, anda mempunyai mimpi dan pertahankan mimpi itu, lindungi mimpi anda, jangan biarkan seseorang mempengaruhi anda dengan mengatakan bahwa anda tidak akan mampu. Anda inginkan sesuatu ? Pergi dan dapatkan.

Ini adalah kutipan paling berarti dari film Pursuit of Happiness tentang mempertahankan impian dan tujuan anda.  Dengar, jika anda tidak percaya pada mimpi dan tujuan anda, lalu siapa lagi?. Anda harus percaya pada diri sendiri dan tujuan anda terlebih dahulu, bahwa semua hal itu adalah MUNGKIN. Maka anda akan dapat memanfaatkan potensi anda dan membuat hal itu menjadi pasti.

Weight bersaudara hanya tukang reparasi sepeda, tidak ada gelar teknik melekat di namanya, tapi mereka berhasil menciptakan pesawat dan membantah cemoohan orang orang yang mngatakan tidak ada yang bisa terbang jika hal tersebut lebih berat dari burung. Terima kasih tuhan, karna mereka memiliki keyakinan yang kuat hingga hari ini kita bisa terbang menggunakan pesawat.

Orang orang hanya melakukan tergantung sampai mana impian mereka dan itu menjadi mungkin, ketika anda tidak memiliki kepercayaan untuk itu, maka hal itu menjadi mustahil, seseorang tidak yakin bisa mendaki gunung everest dan seseorang lainnya berhasil mendaki gungun everst karna keyakinannya yang tinggi.
Berlatih, melakukang riset, mempersiapkan diri dan melakukannya, jadi percaya pada tujuan dan impian anda, ini adalah cara memaksimalkan potensi anda.

5. Orang Sukses Belajar dari kesalahan dan terus meningkat

Sukses akan anda capai jika anda jika anda meningkatkan strategi dan memperbaiki tindakan anda, melakukan hal yang sama tidak akan menyelesaikan masalah sebelumnya, ketika anda ingin memiliki bisnis yang sukses dan menindak lanjuti nya dan gagal, apakah anda akan berhenti? Tentu jawabannya tidak, hal yang harus anda lakukan adalah dengan meningkatkan strategi baru dan tindak lanjut, supaya babak berikutnya anda bisa lebih baik, inilah yang orang orang sukses lakukan.

Tidak ada yang lahir ditakdirkan menjadi juara, tidak ada guru yang tidak terlahir dari pengalaman, mereka semua juga memulai dari bawah sebagai seorang pemula yang mempelajari kegagalan kegagalan hingga mencapai kesuksesan dari tujuan hidupnya.
Apakah richard branson terlahir dengan keterampilan bisnis nya? Apakah steve jobs terlahir bersamaan dengan keterampilan komputer nya? Tidak, orang orang besar Yang anda dan saya tahu, dahulunya adalah orang orang biasa, namun karena kerja keras dan ketekunan mereka, mereka mencapai kesuksesan dan keluar dari kalangan orang orang biasa.

Ingat, tidak ada yang namanya kegagalan, hanya umpan balik, dan ketika anda menganggap kegagalan hanya umpan balik untuk meningkatkan keterampilan dan suksesan tujuan anda, maka kegagalan itu tidak pernah ada.

6. Orang Sukses Tidak Berkerja Sendiri

Anda bisa mencapai banyak hal sendiri, tapi jika anda ingin mencapai tingkat yang lebih tinggi anda membutuhkan team dan partner untuk mencapai tingkatan yang lebih tinggi.
Ada banyak hal yang menunggu untuk anda lakukan mulai dari penjualan, pemasaran, pertemuan dengan klien dan lain lain.

Anda tidak dapat melakukannya sendiri, Apakah anda tahu walt disney bersama roy disney bersama sepanjang jalan untuk membangun disney land?.  Apakah anda tahu steve jobs membutuhkan bantuan steve wozniak untuk mendirikan aplle, satu alasan penting kenapa anda membutuhkan team adalah agar anda bisa menutupi kelemahan anda dan fokus pada keterampilan anda.

Kebanyakan memandang hal ini sebelah mata hingga sangat sulit mencapai tingkat selanjutnya, bahkan seorang atlet berbakat sekalipun masih membutuhkan pelatih untuk membimbingnya selama perjalanan, jadi jangan berfikir bahwa atlet biasa tidak butuh bantuan.

7. Orang sukses selalu Beramal

Jika anda melihat orang ter kaya seperti bill gates dan warrent buffet selalu menyumbangkan setengah atau sebagian kekayaan mereka untuk amal atau kepada masyarakan kurang mampu. Mereka melakukan ini bukan karena mereka kaya, tapi karena mereka tahu bahwa dengan beramal mereka akan semakin sukses.
Jak ma dari alibaba mengetahui ini dengan sangat baik.
sebenarnya orang yang paling terpengaruhi dengan beramal bukan mereka yang menerima sumbangan , karena seseorang tidak dapat merubah kehidupan dan kebiasaan nya hanya karna uang saja , melainkan mereka yang menyumbang
Hal ini dikarenakan ketika anda beramal, anda tahu bahwa anda memiliki lebih dari cukup dan jauh didalam diri anda, anda melakukan sesuatu yang baik. Ketika anda melakukan sesuatu yang baik, kepuasan akan timbul dalam diri anda dan itu akan meningkatkan kepercayaan diri anda, bahwa anda telah melakukan hal yang dapat membantu banyak orang, jadi mulailah berkontribusi bagi dunia ini mulai dari hal hal terkecil mulai hari ini.

Inilah 7 hal yang orang sukses lakukan berbeda dari orang orang bisa lakukan. Ingat, jika hanya mengetahui, anda hanya akan berada pada dimana anda saat ini, dibutuhkan tindakan dan komitment tinggi untuk mencapai tingkatan selanjutnya.

Tulisan ini dibuat oleh Shawm Lim , silahkan kunjungi situsnya www.stunningmotivation.com

No comments:

Post a Comment