Sunday, February 14, 2016

Cara mengatasi code to text ratio di blog

Cara mengatasi code to text ratio atau cara membuat code to text ratio diatas 25%,  merupakan tips untuk fix code to ratio di blog.
Permasalahan ini cukup sederhana, namun ketika saya mencari tentang tutorial mengatasi code to text ratio hanya satu atau 2 blogger berbahasa indonesia saja yang membahas tentang hal ini, saya tidak tahu kenapa.

Pengertian code to text ratio

Code to text ratio adalah rasio jumlah tampilan code html dan text dalam suatu blog, rasio code to text ratio ideal yang di sukai oleh google adalah antara 25% ( dua puluh lima persen ) sampai 70% ( persen ).

Code to text ratio sangat penting untuk anda yang sedang tahap review ke 2 oleh adsense,selain itu code text ratio juga menjadi salah satu cara para master seo untuk meningkatkan keberadaan situsnya di mesin penvarian google , bing, aol, dll hal itu karena code to text ratio menunjukan seberapa relevannya suatu blog. Dan karena ini salah satu fakto penentu diterima atau tidaknya blog anda sebagai publisher selain beberapa faktor lainnya yang akan saya bahas pada kesempatan lain.

Cara mengetahui persentasi code to text ratio

Cara mengetahui persentasi code to text ratio blog anda adalah dengan mengunjungi Code to text ratio Checker dengan memasukan url lengkap blog anda pada kolom yang tersedia dan pilih 'check'.

Disana akan muncul pemberitahuan tentang isi dari blog anda, yang pertama adalah Page size, kedua code size, ketiga text size dan yang terakhir adalah code to text ratio. Sedanglan untuk pengertiannya 

Page Size adalah ukuran Halaman yang terdapat dalam blog anda dihitung menggunakan kb atau kilobytes.
Code size adalah jumlah ukuran code html yang blog anda miliki,  dalam ukuran kb (kilobytes).
Text size adalah keseluruhan dari isi text pada halaman blog anda dalam ukuran yang sama yaitu kilobytes
Dan yang terakhir yaitu code to text ratio adalah persentasi jumlah text yang ada dalam halaman utama blog anda.

Jika hasilnya diatas 25% maka relevansi blog anda sudah ideal dimata mbah google. Namun jika tidak, maka anda harus memperbaiki content anda. Konten dengan jumlah kata minimal 500  dan 1 photo dalam setiap artikel sudah cukup untuk mencapai 25% code to text, namun tidak ada salahnya jika melebihi 500 kata.
Neleaks.blogspot.com
By screenreaders

Google menghitung code to text ratio anda hanya pada halaman utama jadi jangan menggunakan short cut artikel pada halaman utama dan tampilkan artikel di halaman utama dengan jimlah maksimal yaitu sepuluh (10).

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca tutorial cara mengatasi ratio code to text di blog saya, mungkin anda ingin melihat beberapa artikel menarik dari kami diantaranya :

Cara Optimasi seo onpage terbaru adalah cara optimasi seo onpage terbaru yang juga bisa sebagai referensi untuk anda yang sedang mencari cara memperbaiki kualitas blog agar di terima oleh adsense, apa itu adsense? Adsense adalah program periklanan melalui internet yang di miliki oleh Google.inc

Silahkan berkomentar yang relevan seputar artikel ini, semua pertanyaan akan saya jawab secepat mungkin dan semoga anda mendapatkan jalan keluar dari permasalahan yang anda alami dalam menjadi blogger. :)

4 comments:

  1. berapa persen Code to Text Ratio yg bagus gan?

    ReplyDelete
  2. Code text ratio yang bagus adalah 25 - 50 dan jangan lebih dari itu

    kunjungi juga https://spacexzone.com/

    ReplyDelete
  3. gan saya sudah pernah coba tapi gak berhasil kenapa ya...?? saya kecil banget cuma 1 persenan
    http://pusatmesinlaundry99.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

  4. Android device users around the world, have found it difficult in getting apps for their devices.
    http://www.kikguru.com/9games/

    ReplyDelete