Tuesday, February 2, 2016

Cerita Inspirasi : 4 Lilin

Didalam kehidupan ini kita mengenal 4 lilin yang menyala terang , namun seiring berjalannya waktu, manusia semakin melupakan akan makna kehidupan sehingga sati per satu lilin mulai redup hingga akhirnya padam.

Dalam suatu ruangan yang gelap 4 lilin sedang bercakap tentang perilaku manusia.

" aku adalah lilin kepercayaan ,manusia kini tak lagi membutuhkan ku karna manusia hanya memikirkan egonya sendiri "

Lilin kepercayaan pun mulai meredup menghilangkan cahayanya.
4 Lilin
Picture by google images

"Aku adalah lilin kasih sayang, namun tidak adalagi kasih sayang terhadap sesama manusia. Mereka hanya saling memanfaatkan satu sama lain"

Ruangan semakin redup karna kini lilin ke 2 telah redup.
Tiba tiba , ada seorang anak kecil yang memasuki ruangan itu secara kebetulan.dan mendengar percakapan lilin ke tiga

"Aku adalah lilin cinta. Cinta itu bukan hanya kepada sesama manusia , tetapi kepada lingkungan ,bagaimana mungkin manusia mendapat cinta yang tulus jika mengabaikan lingkungan" 

Merasa kecewa dengan ulah manusia , lilin ke tiga pun mematikan cahayanya . anak kecil itu mengangis sejadi jadinya , dia tak tahu harus melakukan apa , jika semua lilin itu mati maka, hanya kehancuran yang berada di hadapan manusia

"Anakku jangan menangis karna ketiga lilin itu telah padam, meskipun kepercayaan , kasih sayang dan cinta telah padam. Namun , selama manusia memiliki harapan untuk hidup lebih baik , maka manusia tidak akan kehilangan ketiga lilin itu . Aku lah lilin harapan , segelap apapun keputusaaan seseorang , selama masih ada aku di dalam hatinya , maka ia bisa bangkit" 

kata lilin ke empat kepada anak kecil itu , anak kecil itu pun mulai menghapus air matanya dan bertekad untuk menghidupkan kembali ketiga lilin yang padam dengan harapan .

Apa yang dapat kita ambil dari cerita diatas ?
- Dalam setiap kehidupan seseorang pasti pernah menghianati orang lain ataupun orang terdekatnya  hal itu membuat kepercayaan , kasih sayang dan cinta mereka menjadi padam , namun jika ketiga hal itu padam janganlah berhenti berharap untuk mendapatkan kembali kepercayaan , kasih sayang dan cinta itu kembali. Harapan adalah satu satunya kesempatan untuk kembali menghidupkan ketiga lilin itu

6 comments:

  1. Mantab ceritannya. sangat menginspirasi sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks gan udah mampir, ini juga salah satu artikel yang paling saya sukai

      Delete
  2. kayak saia nih. yang sekarang cuma bisa berharap : (

    ReplyDelete
  3. nice artikel sob, menginspirasi kita untuk berbuat lebih baik lagi :)

    ReplyDelete